Kamis, 02 Mei 2013



Nama   :Leti Siana
NIM    :G1B012016
Kelas   :A Kesmas
Tugas   :Filsafat Logika ( mencari 2 paragraf berita lalu dikomentari )
Siapa Penerus Lorenzo Lestarikan Dominasi Iberia?
Randy Wirayudha - Okezone
Selasa, 4 Desember 2012 19:19 wib
Jorge Lorenzo Guerrero (kiri) & Rafael Nadal Parera, dua dari sekian atlet generasi emas Spanyol (Foto: Ist)
Publik Spanyol harus berterima kasih pada Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa. Berkat keduanya, prestis Spanyol di ranah olahraga tahun ini tetap terjaga – terutama Lorenzo karena sudah menjadi yang nomor satu di ajang MotoGP.

Spanyol yang menghuni wilayah Semenanjung Iberia di Selatan Eropa, beberapa tahun belakangan ini memang selalu mendominasi olahraga. Soal sepakbola, jangan ditanya lagi. Baik duo La Liga, Real Madrid dan Barcelona serta tim nasionalnya, sudah bikin silau mata dengan limpahan prestasinya.
 
Komentar:
1.      Dalam berita tersebut terdapat kalimat” Publik Spanyol harus berterima kasih pada Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa. Berkat keduanya, prestis Spanyol di ranah olahraga tahun ini tetap terjaga – terutama Lorenzo karena sudah menjadi yang nomor satu di ajang MotoGP” bukankah seharusnya tidak hanya Jorge dan Dani saja yang diberi ucapan terima kasih tetapi semua pihak yang turut serta dalam persiapan dan pelaksaan lomba tersebut. Keberhasilan seseorang tak lepas dari peran serta orang lain di dalamnya, seperti kita ketahui manusia selain sebagai makhluk individu manusia juga sebagai makhluk social yang senantiasa membutuhkan orang lain oleh karena itu sudah seharusnya kita mengucapkan terima kasih pada semua orang yang sudah terlibat, toh tanpa mereka mungkin Jorge dan Dani tidak dapat memperoleh kemenangan. Jorge dan Dani tak mungkin menang tanpa bantuan Tim yang hebat dan Solid serta pihak yang mendukungnya. Berita ini seolah-olah hanya memberikan penghargaan pada Jorge dan Dani, bukannya pada seluruh kerja Tim.
2.      Disitu disebutkan”berkat Jorge dan Dani prestis Spanyol di ranah olah raga tetap terjaga terjaga – terutama Lorenzo karena sudah menjadi yang nomor satu di ajang MotoGP”bukankah olah raga itu bukan hanya motoGP tetapi ada sepakbola, basket dlL. Jadi tidak hanya atlet motoGP saja yang perlu diberi penghargaan tetapi seluruh atlet olahraga.
3.      Soal sepakbola, jangan ditanya lagi. Baik duo La Liga, Real Madrid dan Barcelona serta tim nasionalnya, sudah bikin silau mata dengan limpahan prestasinya”bukankah yang membuat silau mata itu cahaya baik itu cahaya matahari, maupun cahaya dari alat elektronik seperti lampu, kalau prestasi apa membuat silau?mungkin yang benar adalah terkagum-kagum.

0 komentar:

Posting Komentar